Monday, February 1, 2016

Science Project: Membuat Megaphone

Science Project: Membuat Megaphone

Setelah membuat proyek sains yang berupa telepon dari gelas plastik, Rayyaan masih punya proyek sains yang masih berhubungan dengan gelombang suara nih yaitu membuat megaphone. 



Megaphonenya Rayyaan terbuat dari karton bekas dan dilapisi kertas cokelat biar agak rapi he he. Cara membuatnya mudah saja. Kartonnya cukup digulung seperti corong, distapler, dirapikan pinggirannya lalu dilapisi kertas. Sekarang coba deh berbicara lewat megaphone itu.

Baca: Dinosaurus di Museum Geologi Bandung.


Wah ternyata suara yang dihasilkan jadi lebih keras. Megaphone menghasilkan suara yang lebih keras dengan memusatkan bunyi. Gelombang suara akan terkumpul dan bisa bergerak lebih jauh.

Baca: Miniatur Kereta Api di Floating Market.

Bacaan:

Buku Ilmuwan Cilik, Tubuhku - Lisa Burke.

4 comments:

  1. Xixixi, aku sering pake gibian ma si kecil pakai buku. ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sih yang mudah banget ya pake buku, esp buku LKS Mak :D

      Delete
  2. Replies
    1. Buat yuk Mak kalo anaknya sudah lebih besar :D

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29