Wednesday, September 28, 2016

Bermain Puzzle Kertas

Bermain Puzzle Kertas

Yang suka main puzzle tunjuk tangaaaan!!! Rayyaan juga suka nih. Mulai dari puzzle kayu sampai puzzle hasil Mama ngeprint sendiri. Beberapa waktu lalu dapet ide bikin puzzle lagi nih tapi yang sederhana yaitu Puzzle Kertas. 




Cara membuatnya mudah ya, cuma perlu kertas dan pensil warna saja. Mau pakai krayon atau spidol juga boleh. Lalu buat gambar-gambar yang disukai anak. Yah walaupun gambar yang dibuat Mama sederhana banget hi hi. Setelah itu gunting kertasnya dan ajak anak menyusun ulang potongan kertasnya. Eh meski sederhana ternyata Rayyaan suka lho. Sampai beberapa hari deh main puzzle ini. Memang sih tidak tahan lama ya jadi hanya bisa dimainkan beberapa hari saja. Tapi syenang deh kalau Rayyaan suka.




Baca: Kotak Berhitung.

Bermain puzzle bermanfaat untuk mengasah koordinasi tangan dan mata anak. Selain itu anak juga belajar memecahkan masalah. Keterampilan kognitifnya juga terasah lewat bermain puzzle. Tidak hanya itu, bermain puzzle ternyata bisa meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan keterampilan motorik halus anak.

Sumber:

Buku Rumah Main Anak 2 - Julia Sarah Rangkuti.

2 comments:

  1. cocok untuk mengasah otak ini bermain puzzel

    ReplyDelete
  2. wah kayaknya seru mbak hen.. murah meriah uey.. :D

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29