Tuesday, January 3, 2017

Belajar Berhitung - Sisipkan Angka yang Benar

Belajar Berhitung - Sisipkan Angka yang Benar

Belajar berhitung sambil melatih motorik halus yuk. Minta Mama atau Papa mempersiapkan perlengkapannya ya. Bahan-bahan yang diperlukan adalah sebuah kotak atau wadah, selembar kardus atau karton, spidol, pisau, stik es krim, dan cupcake paper. Bagaimana cara memainkannya?


Pertama-tama kotaknya harus ditutup dengan kardus atau karton. Lalu dengan sebuah pisau, sayat kardus/kartonnya hingga berlubang. Kemudian tulis soal hitungan yang harus diselesaikan anak. Tingkat kesulitannya disesuaikan dengan kemampuan anak ya. Soalnya juga tidak perlu terlalu banyak.


Setelah itu tulis jawabannya pada cupcake paper dan tempelkan pada stik es krim. Jadi mirip bunga ya?! Nah, tugas anak adalah mengerjakan soal hitungan tersebut lalu sisipkan/tancapkan stik es krimnya pada lubang di kardus. Tapi tidak asal ditancapkan ya, harus sesuai jawabannya. Misalnya kalau ada soal 4+5 berarti anak harus menyisipkan/menancapkan stik es krim yang 'bunganya' bertuliskan angka 9. Selain penambahan, soal-soalnya juga bisa dimodifikasi menjadi soal pengurangan atau perkalian.



1 comment:

  1. Hai mba. Wah ini pas buat mengenalkan angka ke anak ya mba :)

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29