Monday, January 15, 2018

Penyebab Kanker Rahim yang Perlu Dipahami dengan Baik

Gambar: www.pixabay.com

Menjadi salah satu sosok yang paham akan penyebab kanker rahim merupakan hal yang menarik. Pengetahuan seputar penyebab kanker rahim akan membawa diri kita untuk menangkal kemungkinan terkenanya diri kita penyakit kanker rahim tersebut.

Kita dapat selalu menjaga kesehatan rahim kita dengan baik jika kita memahami hal apa saja yang merupakan penyebab dari kanker rahim. Penyakit yang membahayakan tersebut tidak akan menyerang tubuh kita dengan mudah akibat adanya pengetahuan seputar penyebab dari kanker rahim.

Sama halnya dengan penyakit yang lain, kenali gejala kanker rahim dapat timbul akibat beberapa penyebab. Usia merupakan salah satu penyebab dari timbulnya kanker rahim di dalam leher rahim. Jika diperhatikan dengan baik, mereka yang telah memasuki usia 50 tahun ke atas memiliki kesempatan yang besar terserang penyakit kanker rahim.

Gambar: www.pixabay.com

Kemungkinan terserang penyakit tersebut semakin meningkat jika wanita tersebut telah memasuki fase menopause. Penyebab lain timbulnya kanker rahim adalah melakukan terapi pergantian hormone. Mereka yang melakukan terapi hormone estrogen memiliki kemungkinan yang besar untuk terserang kanker rahim. 

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kita tidak melakukan pergantian hormone estrogen. Tidak hanya itu, penggunaan tamoksifen juga dapat memicu terjadinya kanker rahim. Tamoksifen sendiri merupakan jenis obat yang mampu meningkatkan terkena kanker rahim bagi konsumennya.

Selain penyebab di atas, mereka yang mengalami diabetes tipe 2 juga memiliki kemungkinan terserang kanker rahim. Penderita diabetes 2 memiliki kemungkinan untuk terserang obesitas. Berat badan yang berlebih mampu memicu perkembangan kanker rahim pada leher rahim.

Gambar: www.pixabay.com

Penyebab lain yang membuat seseorang dapat mengalami kanker rahim adalah belum pernah hamil. Wanita yang belum mengalami kehamilan memiliki kandungan hormone estrogen yang kurang seimbang. Tidak seimbangnya jumlah hormone estrogen di dalam tubuh membuat tubuh akan mudah terserang penyakit kanker rahim.

Penyebab lain yang dapat seseorang mengalami kanker rahim adalah obesitas. Mereka yang memiliki berat badan berlebih memiliki kecenderungan memiliki kadar kandungan hormone estrogen yang terlalu tinggi. Penyebab kanker rahim tersebut akan membuat kemungkinan timbul kanker rahim yang semakin tinggi.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29