Thursday, July 5, 2018

Tips Aman dalam Berinvestasi


Setiap investor tentu ingin terhindar dari berbagai risiko yang mungkin hadir dalam berinvestasi. Tak terkecuali pada skema investasi peer to peer lending yang tengah diminati oleh banyak orang saat ini.

Sayangnya, risiko tidak dapat dihilangkan begitu saja dan tetap bisa hadir pada skema investasi peer to peer lending. Oleh karena itu, beberapa tips berikut dapat Ayah Bunda ikuti agar investasi yang  dijalani tetap aman dan terhindar dari berbagai risiko yang berbahaya.

Melakukan Diversifikasi Investasi


Tips pertama yang dapat Ayah Bunda lakukan yakni dengan melakukan diversifikasi pada investasi yang dilakukan. Diversifikasi berarti membagi dana yang dialokasikan untuk berinvestasi pada berbagai skema investasi. 

Pembagian ini bertujuan agar dapat menghindari potensi risiko yang hadir pada suatu skema investasi. Misalnya, ketika tengah berinvestasi pada skema investasi peer to peer Mekar, Ayah Bunda dapat melakukan diversifikasi dengan meminjamkan uang kepada berbagai peminjam. 

Diversifikasi yang dilakukan nantinya tidak hanya akan mengurangi potensi risiko melainkan juga dapat mengoptimalkan tingkat return yang akan didapatkan.


Tidak Terkecoh dengan Return Tinggi


Return yang tinggi tentu sangat menggiurkan bagi sebagian besar investor. Namun, dibalik return yang tinggi, terdapat pula risiko yang tinggi. Hal ini sangat wajar mengingat risiko dan return bagai dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. 

Oleh karena itu, jangan tergiur dengan return tinggi yang dijanjikan dan pelajari lebih dulu darimana return tersebut berasal beserta potensi risiko yang bisa hadir.

Memilih Investasi Terpercaya


Tips aman terakhir yang dapat diterapkan dalam berinvestasi adalah memilih skema investasi yang terpercaya. Memilih skema investasi yang terpercaya sangat penting karena selain dapat mengurangi risiko yang hadir juga dapat meningkatkan kepercayaan diri saat berinvestasi. 

Dalam memilih investasi terpercaya, ada beberapa hal yang dapat diperhatikan seperti track record investasi tersebut, testimoni dari para investor yang telah bergabung hingga potensi risiko yang bisa hadir. Dengan memilih investasi terpercaya, maka Ayah Bunda telah menerapkan keamanan yang baik pada investasi yang dijalani.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29